Manfaat Kesehatan Air Kelapa
Air kelapa tidak lain adalah cairan endosperm kelapa dan merupakan cairan yang paling murni yang tersedia di bumi setelah air. Dipenuhi dengan elektrolit, kalium, magnesium, dan kalsium, air kelapa benar-benar adalah minuman yang mengagumkan.

Manfaat air kelapa disebutkan di bawah ini:

Hidrasi Tubuh
Air kelapa yang diambil dari kelapa muda merupakan cairan isotonik, yang menggantikan air dan mineral yang hilang dari tubuh akibat aktivitas fisik. Atlet, orang yang bekerja keluar dan semua orang yang terlibat dalam aktivitas fisik yang berat perlu minum air kelapa karena membantu mereka menjaga diri dari dehidrasi. Minuman ini kaya elektrolit juga merupakan pengganti yang cocok untuk “Gatorade” karena mengandung elektrolit lebih dari minuman energi kebanyakan. Baca lebih lanjut tentang minuman sehat.

Membantu Larutkan Batu Ginjal
Air kelapa dianjurkan bagi mereka dengan masalah batu ginjal. Orang yang mendapatkan perawatan batu ginjal harus minum air kelapa, karena membantu menghancurkan batu dan memungkinkan tubuh untuk mengeluarkan batu lebih cepat.

Memudahkan Pencernaan Selama Kehamilan
Karena air kelapa bebas dari bahan kimia, ibu hamil suka minum air ini sebagai cara alami untuk mengurangi masalah pencernaan selama kehamilan. Selain itu, juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan seseorang, dengan meningkatkan kekebalan tubuh.

Mengurangi Risiko Hipertensi
Orang yang menderita tekanan darah tinggi memiliki kadar kalium yang rendah dalam tubuh mereka. Karena air kelapa adalah tinggi kalium, minum secara teratur dapat membantu mengurangi risiko hipertensi.

Transfusi Darah
Air kelapa hampir identik dengan plasma darah dan dapat digunakan sebagai cairan infus di daerah mana salin medis tidak tersedia. Selain itu, juga membuat universal donor. Bahkan selama Perang Dunia II, air kelapa digunakan sebagai pengganti cairan IV standar. Oleh karena itu, air kelapa membuktikan diri sebagai faktor penyelamat selama keadaan darurat.

Penangkal Cacingan
Anak-anak sering memiliki masalah dengan cacing dan orang tua sering takut untuk memberi mereka obat. Nah, pemberian air kelapa bersama dengan satu sendok teh minyak zaitun dapat membantu menyingkirkan cacing usus. Namun, pemberian dosis selama tiga hari berturut-turut. Selain itu, air kelapa mengandung monolaurin, yang bertindak sebagai monoglyceride antivirus dan dapat membunuh bakteri dan virus dalam tubuh. Hal ini dapat menghancurkan virus merusak lipid dilapisi seperti HIV, cytomegalovirus, herpes, dll

Mengurangi Infeksi Saluran Kemih
Diantara manfaat air kelapa lainnya, adalah kemampuan untuk mengurangi infeksi, terutama di saluran kemih. Konsumsi air kelapa dianjurkan bagi orang-orang yang menderita infeksi saluran kemih. Air kelapa akan membantu mengurangi infeksi dan memungkinkan tubuh untuk menyembuhkan lebih cepat.

Mengatasi sunburns
Mengoleskan air kelapa ke kulit dapat membantu membawa efek menenangkan pada kulit.

Selain manfaat tersebut, air kelapa juga dikenal untuk mendetoksifikasi tubuh, membantu sirkulasi, bertindak sebagai pembersih darah, meningkatkan berat badan dan diabetes kontrol. Apa yang lebih baik adalah bahwa konsumsi air kelapa tidak memiliki efek samping. Air kelapa adalah jus terlaris kedua setelah jus jeruk di Brasil. Sekarang, kita tahu mengapa! Lagi pula, siapa yang tidak ingin mengambil keuntungan lengkap dari manfaat air kelapa. Jika Anda tidak mendapatkan kelapa segar di sekitar Anda, maka Anda bisa mendapatkan minuman kelapa siap-minuman organik, yang tidak hanya nyaman, tapi juga sehat.

About these ads